Sabtu, 14 Agustus 2010

Belajar Melodi Pada Gitar

Lagi asik belajar jadi rocker, hampir lupa punya blog. Dari pada gak posting, iseng deh bikin artikel bagaimana belajar gitar melodi, atau bagaimana cara memainkan melody gitar, seperti om slash,Steve vai,Paul Gilbert,joe satriani,atau saya jg boleehh...hehehe (kid)
siapa tau artikel ini bisa nangkring di google dan mengundang visitor yang pengen belajar gitar melodi

Kunci sukses belajar gitar melodi
Ada dua kunci sukses belajar gitar yang paling penting di miliki setiap gitaris pemula. Kunci pertama kemauan kuat, orang bijak bilang “ semuanya mudah dan gampang asal ada kemauan”. jadi kalo kemauan anda kurang, atau sekedar iseng genjrang genjreng, yah mending jangan pernah bermimpi menjadi gitaris hebat. Cukupkan saja menjadi gitaris iseng.
Kunci sukses kedua adalah fasilitas tentunya, kalo gak ada gitar yang mending jangan menghayal jadi gitaris, menghayal aja jadi penyanyi, karena modal seorang penyanyi gratis dari tuhan. Modalnya cuman suara. Soal bagus dan tidaknya bukan masalah. suara gak menjadi tolak ukur untuk saat ini, buktinya sekarang banyak tuh penyanyi karbitan yang namanya melejit , bukan karena suara, tapi faktor lain. Disini lah nasib yang berbicara.
kunci sukses nya klise banget ya
Trik dasar belajar Gitar Melodi
Trik dasar belajar gitar melodi gampang aja. gak se susah menjadi konsultan SEO, Pelajari aja dulu scale-scale mayor dan minor, pelajari dan latih jari agar bisa bermain lebih cepat dan bersih. Setelah itu sering-sering denger album instrument, di youtube banyak tuh. Gratis lagi, untuk langkah awal pilih lagu-lagu yang agak slow, sekedar untuk melenturkan dan melatih kecepatan jari. Biar gak frustasi dalam belajar gitar melodi, kamu boleh tidak terpaku dengan satu trik saja. Bisa juga mendengar agu-lagu yang kamu suka, dan mainkan melody nya dengan feeling. Istilah umumnya memainkan melodi dengan perasaan
Jangan Lupa juga mencoba bermain atau meng eksplore achord mayor dan minor. Nah dari situ pelan-pelan kenalin karakter mayor dan minor, lalu improve aja nadanya, gak usah takut salah, salah gak masalah.. kan gak dinilai, malah lama –lama kita mengerti dimana letak jari dan not yang salah, dan biasanya kita semakin lama akan semakin mengerti bagaimana mengasah kemampuan bermain gitar melodi, baik dengan perasaan maupun trik-trik yang ada.
Selamat mencoba
Wah saya sudah seperti seorang gitaris hebat nih, padahal saya juga masih belajar, dan trik-trik diatas juga dapetnya di forum-forum gitaris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar